Wednesday, February 22, 2012

26 Tim Honda Siap Tempur di Arena Balap

Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan 26 tim balap road race di Indoprix dan Motoprix 2012. Sebanyak 7 tim akan berlaga di Indoprix dan 19 tim akan berkiprah di Motoprix.
Tim-tim balap tersebar di 5 region Motoprix, yaitu Region 1 (Sumatera), Region 2 (Jawa), Region 3 (Bali-NTB-NTT), Region 4 (Kalimantan) dan Region 5 (Sulawesi). Sementara tahun lalu, AHM baru memberi dukungan tim kejurnas full series hanya di 3 region; Region 1, Region 4 dan Region 3.
Secara kualitas, AHM juga memperketat seleksi tim-tim yang akan didukung dengan memperhatikan banyak aspek, mulai dari kualitas pembalap yang diajukan, chief mechanic serta faktor penunjang lainnya. “Aspek kualitas menjadi pertimbangan utama dalam menentukan dukungan yang akan kami berikan,” ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM.
Tim main dealer, dealer maupun tim professional murni yang disokong AHM memiliki skuad yang menjanjikan. PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) untuk pertama kalinya terjun ke arena balap Indoprix dengan membentuk Astra Motor Racing Team.
Tim dealer yang juga membuat gebrakan adalah Honda Tunas Jaya, Magelang. Hokky Krisdianto, juara nasional dua kali pada 2008 dan 2009 akan memperkuat skuad balapnya. Dia akan tampil di ajang balap nasional bersama Dedi Fermadi.
“Di kejurnas Indoprix, semua pebalap Honda nanti akan menggunakan New Honda Blade. Mereka akan membuktikan ketangguhan mesin barunya langsung di setiap sirkuit,” ungkap Indra.
Selain dukungan serius terhadap tim balap, AHM juga secara konsisten melanjutkan program Honda Racing School (HRS) yang terbukti telah melahirkan sejumlah pebalap pemula handal. Demikian juga dengan program Honda Technical Racing Training (HTRT) juga akan dilanjutkan untuk semakin mematangkan dan meningkatkan kemampuan mekanik tim Honda.
“Tahun ini, HRS untuk pemula akan dilaksanakan kembali. Merekrut siswa-siswa berbakat berusia di bawah 15 tahun untuk dibina secara intensif,” tambah Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motor Sports Dept PT AHM.

0 komentar:

Post a Comment