Wednesday, February 22, 2012

Suzuki Coaching Clinic 2012 Gembleng 14 Pebalap

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Suzuki Coaching Clinic 2012 di sirkuit Kenjeran, Surabaya. Coaching clinic diselenggarakan pada 30-31 Januari lalu.
Kegiatan tersebut merupakan persiapan tim-tim balap sepeda motor Suzuki di seluruh Indonesia untuk menghadapi kejuaraan balap sepeda motor Indoprix dan Motoprix 2012. Sebanyak 14 pebalap, yang berada langsung di bawah naungan SIS, mengikuti Suzuki Coaching Clinic 2012.
Ahmad Kohar, Andy Farhat dan Harlan Fadilah akan menjadi pebalap-pebalap di Indoprix 2012. Sementara para pebalap Motoprix 2012 terdiri dari Firman Farera, Suhendra, Ivan Hermawan, Azhar Amir, I Gusti Bagus Oka, Okvan Irfana, Yogi Permana, Riza Kurniadi, Faruq Faizal, Iskar H. Umar dan Dewangga M.
Tiga orang instruktur yang didatangkan dari Jepang memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para pebalap. Nobuatsu Aoki dari Suzuki MotoGP Test Rider Japan, Yoshiharu Okada dari Team Suzuki Yoshimura Rider Japan dan Isono Mitsuaki dari Advisor Team Yoshimura Japan, selama dua hari memberi pengetahuan kepada semua pebalap mengenai tehnik balap yang tepat dan benar.
Selain itu juga ditanamkan sikap disiplin sebagai seorang pebalap seperti latihan secara rutin, konsentrasi dalam persiapan balap, cukup istirahat dan persiapan mental di arena balap. Para peserta Suzuki Coaching Clinic 2012 pun melakukan praktik balap di sirkuit untuk meningkatkan feeling terhadap sepeda motor, putaran gas, saat start, racing line dan best time.

0 komentar:

Post a Comment