Tuesday, February 14, 2012

Denny Pelajari Karakter CBR 250 R Milik Sendiri

Merasakan tes performa sebuah motor sebelum mengikuti musim kompetisi balap, memang sudah seharusnya dilakukan oleh semua pembalap. Sayangnya sesi tes tidak selalu ada setiap saat dan pembalap harus bisa mengakali hal tersebut.

Denny Triyugo yang tahun ini memperkuat tim Astra Motor Racing Team (ART) pun punya cara unik untuk mengetahui karakter tunggangannya. Yaitu mempelajari motor yang sama dan kebetulan dimilikinya di rumah. Nah kebetulan tahun ini Denny akan menunggangi Honda Blade 110 cc di kelas IP110 dan Honda CBR 250 R di kelas Kejurnas 250 cc, Indospeed Racing Series.

Sulitnya proses adaptasi yang dirasakan Andrea Dovizioso dari motor bertenaga besar ke motor yang mengutamakan presisi dan balance, sepertinya cukup berbeda dengan apa yang dirasakan Denny Triyugo yang tahun ini memperkuat Astra Motor Racing Team. Apalagi Wawan Hermawan rekan setimnya di ART menganggap motor ini cukup menjanjikan dari sisi akselerasi dan handling.

“Saya juga enggak tahu persis bagaimana performa terbaiknya, sebab saya belum pernah menjalani sesi tes menggunakan motor itu. Kebetulan di rumah motor saya Honda semua, termasuk CBR 250, jadi mempelajari karakter tunggangan dari motor sendiri aja,” ujar Denny di sela-sela peluncuran tim balap ART pekan lalu.

0 komentar:

Post a Comment